Jumat, 24 Januari 2014

LAPORAN PENELITIAN ILMIAH “Dampak Game Online Pada Pelajar”

LAPORAN PENELITIAN ILMIAH
“Dampak Game Online Pada Pelajar”




Fikri Akbar
12111863
3KA08






PROGRAM SARJANA SISTEM INFORMASI
FAKULTAS ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2013



BAB IV


Hasil Penelitian dan Pembahasan
Penelitian yang dilakukan di warnet Multinet yang berada di Ciater BSD pada Rabu, 1 Januari 2014. Dengan jumlah koresponden 10 orang. Dengan cara membagikan kuesioner yang berisi pertanyaan. Dan hasilnya sebagai berikut:

1.    Analisa Univariat


No.
Koresponden
Diperbolehkan
Tidak diperbolehkan
1
Pelajar
3
7
2
Orang tua
3
7

            Berdasarkan tabel tersebut dapat di lihat dari 10 koresponden bisa di simpulkan bahwa 70% mayoritas orang tua tidak mengijinkan bermain game online di warnet.
Pembahasan
            Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 10 responden mayoritas orang tua tidak memperbolehkan karena alasan tidak focus pada pelajaran. Namun ada juga orang tua yang memperbolehkan dan diberi jatah waktu main game dan belajar.




BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN
Dari penelitian yang telah dilakukan penulis dapat menyimpulkan bahwa game online untuk pelajar itu lebih banyak memberi dampak negatif untuk pelajar karena membuat tidak focus belajar dan selalu memikirkan game online.

Saran dari penulis untuk orang tua boleh saja memberi izin bermain game online kepada anaknya tapi harus di beri batas waktu bermainnya agar anak tersebut tidak terlalu sering bermain game online. Jadi buat game itu sebagai selingan dalam belajar bukan lebih banyak waktu main gamenya dari pada jam belajarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar