LAPORAN PENELITIAN ILMIAH
“Dampak Game Online Pada Pelajar”
Fikri
Akbar
12111863
3KA08
PROGRAM
SARJANA SISTEM INFORMASI
FAKULTAS
ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI
UNIVERSITAS
GUNADARMA
2013
BAB IV
Hasil Penelitian dan Pembahasan
Penelitian yang dilakukan di warnet Multinet yang berada di
Ciater BSD pada Rabu, 1 Januari 2014. Dengan jumlah koresponden 10 orang.
Dengan cara membagikan kuesioner yang berisi pertanyaan. Dan hasilnya sebagai
berikut:
1. Analisa Univariat
No.
|
Koresponden
|
Diperbolehkan
|
Tidak diperbolehkan
|
1
|
Pelajar
|
3
|
7
|
2
|
Orang tua
|
3
|
7
|
Berdasarkan
tabel tersebut dapat di lihat dari 10 koresponden bisa di simpulkan bahwa 70%
mayoritas orang tua tidak mengijinkan bermain game online di warnet.
Pembahasan
Berdasarkan
hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 10 responden mayoritas orang tua tidak
memperbolehkan karena alasan tidak focus pada pelajaran. Namun ada juga orang
tua yang memperbolehkan dan diberi jatah waktu main game dan belajar.
BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN
Dari penelitian yang telah dilakukan penulis dapat menyimpulkan
bahwa game online untuk pelajar itu lebih banyak memberi dampak negatif untuk pelajar
karena membuat tidak focus belajar dan selalu memikirkan game online.
Saran dari penulis untuk orang tua boleh saja memberi izin
bermain game online kepada anaknya tapi harus di beri batas waktu bermainnya
agar anak tersebut tidak terlalu sering bermain game online. Jadi buat game itu
sebagai selingan dalam belajar bukan lebih banyak waktu main gamenya dari pada
jam belajarnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar